Saturday, December 10, 2011

Mackerel Taby, M for Minerva

Di wikipedia, kita bisa melihat jenis-jenis pola bulu kucing. Pola ini nggak terbatas pada jenis kucingnya, bisa saja kucingnya beda jenis, tapi pola bulunya sama.

Salah satu polanya disebut 'tabby'. Tabby sebetulnya dalam kamus itu kalau nggak salah artinya kucing betina XD Okey, yang jelas, animagus Minerva McGonagall itu disebutnya: 'tabby cat'.

Ini gambar Minerva dari film:



dan ini yang dari Pottermore:



Pola Tabby masih terbagi atas beberapa jenis, ada yang seperti butterflies atau bulleyes, disebut juga marbles. Inget kue marmer? Nah, pola dalam kue marmer itu persis sama dengan bulu kucing. Eh, atau sebaliknya ya? Hihi.

Satu lagi yang umum terlihat adalah Mackerel Taby. Dari wiki, gambarnya seperti ini:



Naaah, tahu kan seperti apa Mackerel Tabby itu? Pasti banyak berkeliaran di sekitar kita. Salah satu ciri khas dari kucing berpola bulu ini adalah, di keningnya ada 'cap' huruf M. Sempurna atau tidak, tetapi akan selalu ada huruf M di jidatnya.

Apakah ... memang ini animagus Minerva? Berkeliaran di sekitar kita, nyari penyihir berusia di bawah 11 tahun untuk dimasukkan ke Hogwarts? Hihi. Etapi, kalau memang animagusnya Minerva, seharusnya cap di jidat itu tulisannya 'MM' bukan cuma 'M' #nyengir #dicakar Dan bagaimana kalau Severus yang animagusnya kucing? Capnya jadi 'SS' dong?

#kabursejauhjauhnyasebelumdicakarpenyihir XD

0 Comments:

Post a Comment

<< Home