Thursday, October 16, 2008

Kenapa Fanfic Canon susah dicari?

Yaiks! Kodok komunikator Konoha - Naruto dibunuh Danzou!
*ditakol gara-gara spoiler*
hihi ...

OK, back to topic.

Ambu suka FF canon. Kalau bisa malah yang missing scene. Tapi jangan dibuat-buat. Kalau nulisnya bagus, kita bahkan bisa percaya, inilah missing scene yang ditulis oleh JK Rowling.

Ambu bisa saja suka baca fanon (dan terkadang nulis fanon juga), tapi nulisnya harus bagus. Apalagi kalau crossover. Contohnya GunZ, tulisannya bikin kita terhanyut. Dan seolah-olah kita masuk ke dalam dunianya (walau Ambu sama sekali nggak tau Tohou itu kaya' apa :P). Kebanyakan FF-nya oneshot, walau ada beberapa multichapter. Yang masih aktif ditulis kalau nggak salah ada dua. Salah satunya, keren banget. Harry Potter and the Half Blood Princesess. Whoops! Kalau kita baca tulisan dengan ada hal-hal yang kita kenal dalam real life kita, suka ngerasa, ah .. ini mah bukan fiksi, ini mah real life! Jadi serasa nggak baca fiksi. Tapi baca FF-nya GunZ, serasa Bandung jadi lautan api beneran. Dan perangnya juga seruu!

*kenapa Ambu ga bisa sih nulis adegan perang*
*huhuhu*

Hehe.

Lalu di fandom Naruto. Di sini, susah banget nyari canon. Kebanyakan, Naruto sekolah di SMA mana, Naruto jadi apa, Naruto ... blablabla. tapi seperti biasa, Ambu juga suka fanon asal ditulis bagus. Seperti punya Iputz, kenapa dirimu sekarang bergelut di fandom Naruto dan melupakan HPI?
*seret-seret Iputz balik ke HPI dan menulis sambungannya LiS*

Lalu punya Sabaku no gHee. Ambu dari dulu ga gitu suka yaoi. Persyaratan berlaku: harus ditulis dengan bagus. Ambu pernah baca yaoi Sirius-Remus yang bagus (dan itu juga karena ada Snape-nya *dikepruks*), tapi agak males sih nyari-nyari yaoi bagus. kalau ada yang merekomendasikan, baru dibaca, dan biasanya berakhir dengan kekecewaan :P

Tapi punya-nya gHee, bagus. Makanya jadi penggemar, hihi. Ambu sendiri nggak bisa nulis yaoi, kaya'nya nggak akan pernah nulis yaoi (walau beberapa tulisan tentang Harry-Severus bisa saja dipelesetin ke jurang yaoi. TIDAAAK! Hubungan mereka yang kuinginkan itu mentor atau guardian, bukan yaoi *ditakol*) Coba baca KakaIru punya gHee yang terbaru, weks! Kereeeen!

Dan kasus kemaren. Ah nggak akan banyak ngomong, baca aja di sini.

Yah, karena ada banyak kerjaan, Ambu sudahi sampai di sini aja. Kalau ada yang terlupa, nanti edit to add aja :P

1 Comments:

Blogger gHee sang petualang said...

Aih, aih, Ambuuuu...
Jadi malu nih digemari author jago nan senior kayak Ambu :">
Memang tuh, fanfict canon itu susah ditemukan, dibuatnya apalagi.. Kalo Si Volvieras A Mi bisa diitung ke canon nggak ya? -mikir, mikir-

2:11 PM  

Post a Comment

<< Home