Friday, April 25, 2008

Will Traveler


Sesudah Smallville di Trans7, ditayangkan Traveller (yang sekarang sudah diganti Smith). Filmnya tidak selesai, yang direncanakan akan dikerjakan minimal 2 season, malah hanya 8 episode. Malah ada blog khusus dari Creator-nya, tentang rencana mereka semula. Link ada di blog Ambu yang biasa.

Yang Ambu mau bahas adalah salah satu tokoh, Will Traveler.

Nama aslinya Stephen Mailer. Mula-mula masuk Marine, tapi kemudian dia jadi spy di mana-mana, dan namanya juga berganti-ganti. Julukannya saat masih di ketentaraan, Nightingale.

Setelah ketiga tokoh dalam cerita ini terpisah dan bertemu lagi, Jay (salah satu tokoh) bertanya: 'Jadi, kau mau dipanggil siapa? Taft? Traveler?'

Will cuma bilang: 'Will. Aku lebih suka dipanggil Will.'

Kebayangnya, dia memang lebih suka dipanggil Will, karena dua tahun lebih dia bisa menikmati hidup yang sebenarnya, hidup seperti mahasiswa biasa, apalagi dia punya cewek di situ, Maya.

Terus? Kenapa di-post di blog Snape?

Karena Ambu menemukan banyak kesamaan dengan Snape.

Pertama, mereka berdua sama-sama mata-mata. Mereka harus banyak berbohong untuk tujuan mereka, dan khususnya Will, bahkan harus mengkhianati tujuan, demi teman-teman yang ia rasa ia tak akan mampu membunuhnya.

Lalu, mereka tidak bisa bersama-sama dengan wanita yang mereka inginkan.

Dan bidang yang mereka pilih --chemistry dan ramuan-- nyaris saja sama.

Dan Ambu liat matanya sama: lonely. Huhuhu ...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home