Saturday, May 27, 2006

Healer

Kalau kita telusuri dari buku 1 sampai dengan buku 6 sekarang ini, kita akan lihat bahwa Snape memegang peran penting dalam penyembuhan. Tidak, bukan Madam Pomfrey. Seperti kita lihat, dia itu Matron, mungkin jadi semacam School Nurse. Kalau ada yang kena flu, kalau ada yang telinganya bertumbuhan daun bawang, itu jadi pekerjaan dia. Juga jangan lupa, dia pasti menanti dengan tangan terbuka kalau sedang ada pertandingan Quidditch. Soalnya pasti ada yang retak tulang, keseleo, patah tulang, dan lain-lain. Namanya juga Quidditch.

Tapi, bagaimana dengan penyakit yang berhubungan dengan Dark Arts?

Kita lihat di Buku 2 (sumber lain akan disertakan nanti, kalau nggak males nyarinya, hihi) Snape ribut ketika Gilderoy Lockhart menyombongkan kepandaiannya mencampur Ramuan Mandrake.

Di Buku 3, dia meramu Wolfsbane, yang tidak banyak orang yang bisa.

Di Buku 4, dia meramu Veritaserum. Err, ini ada unsur healingnya nggak ya?

Lalu, yang terakhir di buku 6, selain menyembuhkan Draco dari Sectumsempra-nya Harry, dia juga menyembuhkan Dumbledore dari horcruxe, dan dicari-cari oleh Dumbledore di saat keluar dari gua. Belum lagi Katie Bell, sebelum ke St Mungo, Snape yang menanganinya.

Itu kemudian terlintas di kepalaku, ketika ada member dari salah satu milis yang mengingatkan, bahwa Wand-nya Snape, jika diurut dengan tanggal lahirnya adalah Birch.

Birch is associated with purification, protection, fertility and healing. It is also strongly connected with new beginnings, cleansing and new creativity. It makes effective healing or protective wands

Hubungkan lagi dengan perkataan JKR (males nyarinya, cari aja di interview setelah HBP dikeluarkan) bahwa Slytherin itu unsurnya adalah air. Water. Duuh, di mana sih URL-nya... tetapi bahwa Water punya sifat healing yang besar.

Dan kemarin Ambu baca FF yang berhubungan dengan healing ini, dan kereeeen banget. Karakternya pas. Ini kalau mau baca: One Minute

Selain itu ada FF lagi yang bagus: An Unbreakable Promise . OK, nanti dicari lagi kalau ada yang bagus..

0 Comments:

Post a Comment

<< Home