Tuesday, April 19, 2005

Teori.. teori..

Ada teori baru. Tentang bahwa Snape itu HBP.

Pertama, apa yang dilihat Harry waktu secara tidak sengaja bisa masuk ke dalam pikiran Snape. Seseorang (laki-laki) sedang memarahi seorang wanita yang terdiam ketakutan. Ada seorang anak terduduk di pojok. Begitulah kira-kiranya (aku nggak liat bukunya).

Apakah itu ayah Snape memarahi ibu Snape? Atau, justru kakek Snape? Apakah itu berarti ayah Snape/kakek Snape penyihir, dan merasa berkuasa dibanding ibu Snape yang Muggle? Atau sebaliknya, ayah/kakek Snape meremehkan penyihir (ibu Snape)?

Lebih jauh lagi, ini otak-atiknya fans berat Snape, hehe. Mereka kan mengira anagram nama Snape adalah ‘Perseus Evans’. Perseus, dalam mitologi Yunani, adalah cucu Acrisius. Acrisius melarang anaknya Danae (perempuan) melahirkan, karena ramalan bahwa anak Danae akan membunuhnya. Acrisius mengurung Danae di kamar perunggu. Zeus mengunjunginya dalam bentuk ‘a shower gold’, dan akhirnya Danae hamil, Perseus.

Dalam versi JKR, mungkinkan ada seorang princess-witch pure-blood menikah dengan seorang Muggle, katakanlah Mr Evans (apakah ini Mr Evans pamannya Lily, yang menjadikan Snape-Harry bersaudara?). Anak yang terlahir harus disembunyikan karena kakeknya (ayah dari princess-witch) takut dengan ramalan sejenis? Lalu, perubahan nama pra-surat Hogwarts dari Perseus Evans menjadi Severus Snape. Rasanya Dumbledore akan terlibat dalam hal ini.

Tentu saja JKR tidak akan mengikuti alur benar-benar. Perseus sebenarnya menikah dengan Andromeda, sementara dalam JKR Andromeda (witch) itu menikah dengan Ted Tonks, seorang Muggle.

Bener-bener jauh mikirnya, ya?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home