Friday, March 30, 2007

Never judge a book by its cover

Never judge a book by its cover

Tapi buku yang bikin penasaran ini sekarang baru bisa ditilik-tilik dari covernya. Gimana lagi, coba ^_^

Mari kita coba urai.

US Cover

Jadi sekarang ada Voldemort. Atau Dementor? Ah, bukan, itu Voldemort. Harry dan Voldemort samasama tidak memegang tongkat. Mungkin karena tongkat mereka berhubungan, brother wand. Mungkin karena itulah Snapa as guru DADA mengajarkan mantra non-verbal, agar Harry siap?

Next, posisi. Voldemort seperti sedang menolak sesuatu, sedang Harry seperti berharap akan sesuatu. Final Battle? Lalu Harry seperti memakai sesuatu. Kalau ga salah, di HBP Harry bertekad akan membawa locket Slytherin palsu (yang dari RAB) itu ke manapun. Apakah itu yang dikalungkan? Atau locket Slytherin asli? Untyuk menunjukkan pada Voldemort bahwa Horcrux-nya yang ada di locket itu sudah dihancurkan? Atau .. Time-Turner?

Next, latar belakang. Tiang-tiang itu seperti .. Stone-Henge. Atau amphitheater? Apakah mereka berdua ada di balik Veil? Apakah Veil itu adalah tirai yang menjadi latar depan? Sosok-sosok di latar belakang yang menghitam, apakah itu Death Eaters? Atau Dementors?


UK Cover – Children

Cover depan: Harry, Ron, dan Hermione. Di sebuah .. kamar Gringotts? Ada harta berlimpah. Ada helm dengan patung naga. Apakah itu kamar penyimpanan milik Godric? Lihat di bagian belakang Harry, seperti ada peri-rumah yang nemplok [nemplok bahasa Indonesianya apa ya?] Selintas seperti tangan Ron memegang pedang, tetapi kaya’nya peri-rumah itu yang memegangnya. Dobby? Kreacher? Lalu, posisi Trio seperti terjerembab/dilemparkan ke dalam kamar itu. Atau terkejut akan sesuatu. Lihat di kacamata Harry, seperti ada cerminan akan sesuatu/seseorang?

Lalu ketiganya seperti memar-memar, bahkan luka. Oya, jubah yang dipakai Ron dan Hermione sepertinya bagus. Sedang Harry menggunakan jubah seragam. Apakah ini sehabis pernikahan Fleur-Bill, dan Harry tadinya bermaksud menyelinap?

Lalu lingkaran di belakang mereka. Seorang member di sebuah forum mengatakan, lingkaran itu mirip dengan Stargate. Apakah harry cs masuk ke dunia lain?

Lalu kalimat di jaket depan: He must leave the warmth, safety, and companionship of The Burrow and follow..etc kaya’nya menandakan Harry bener-bener bekerja keras sendiri? Er, bertiga?

Gambarnya seekor Prongs kaya’nya. Apakah Patronus?

Gambar belakang. Kastil itu, apakah itu Hogwarts? Pintu yang terbuka dan bersinar, adalah seseorang masuk/keluar? Lalu ada bulan purnama. Bila tindakan Snape di Menara Astronomi itu pada awal Juni 1997, maka bulan purnama terdekat adalah 20 Juni, 20 Juli, 18 Agustus, 16 September, 16 Oktober, 14 November, 14 Desember
*ambu ditimpuks*

Ada batang-batang pohon meranggas. Forbidden Forrest? Autumn? Atau seperti LotR, Mordor, di mana Shadow sudah menguasai, bahkan pepohonan pun meranggas.

Gambar di jaket belakang: Apakah itu seekor ular membelit bergulung atau bahkan dua ekor? Apakah ular itu terlihat dalam bola kristal? Kenapa ada gambar jendelanya? Apakah sejenis kaca spion atau semacamnya?

Ada juga yang mengatakan, jaket depan Prongs, jaket belakang Nagini, jadi semacam imbangan…

UK Cover – Adult

Cover yang miskin hints. Hanya ada gambar locket Slytherin. Mungkin menunjukkan, inilah kunci dari semua petunjuk.

Eh, enggak deng. Di cover belakang ada gambar seorang witch. Nah, dialah kunci segala permasalahan.
*kabur*


Lain-lain

Dalam acara tv Today, yang menyiarkan pertama kali cover US, editor Arthur Levine mengatakan, setelah selesai membaca, dia tersedu (sob). Apakah dia tersedu karena Harry mati? Atau dia terharu?

Another hints: di cover yang manapun, tidak ada petunjuk adanya Snape! Padahal dia aktor penting. Mungkin menunjukkan bahwa dia memang Jurutelik yang lihai, mau ditampilin di depan sampul buku aja ga bisa *ambu dikejar-kejar lagi*

Well, never judge a book by its cover!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home